Mengenal Talang Air Awet & Tahan Karat dengan Seng Alum

Mengenal Talang Air Awet dan Tahan Karat dengan Seng Alum - Musim hujan telah tiba, barangkali di rumah Anda ada unsur talang yang telah merembes airnya, ini pertanda talang Anda sudah bocor. Kebanyakan jaman dahulu anda tetap menggunakan seng biasa yang lama lama berkarat, dan ada pun jaman di mana kita memakai bahan semacam sintetis atau karet, tetapi bahan ini pun sama saja lam kelamaan kalah sebab panas dan dingin cuaca. Nah ketika ini saya punya referensi bagi Anda kira kira bahan apa yang dapat digunakan sebagai talang air yang awet, anti karat dan pasti tahan lama.

Mengenal Talang Air Awet Tahan Karat dengan Seng Alum

jenis talang air rumah awet, tahan karat, dan tahan lama anti bocor
Sudah barang pasti barang yang duratif berasal dari logam, tetapi logam pun ada musuhnya yakni karat, oleh karena itu saya sangat menganjurkan kepada Anda belilah talangd ari bahan seng alum, atau orang di toko bangunan sering sekali menyebutnya dengan talang galvalum. Bentuknya serupa dengan talang biasa, sebab kemarin saya baru saja melakukan pembelian maka saya pun akan sampaikan berapa harga per meter khusus talang dari bahan galvalum atau sejenis alumunium ini.

Kemarin utk talang ukuran lebar kurang lebihnya 90 cm, harga permeter dipasarkan 37.500 rupiah. Karena saya lemarin butuhnya 10 meter saya mesti bayar 375 ribu. Wah kalau disaksikan nominalnya memang cenderung lebihmahal. Bayangkan permeter diatas 30 ribu. Kalau seng biasa tersebut di bawah 20 ribuan. Hampir separuhnya. Namun ingat, talang ini kan barang yang dipakai untuk jangka masa-masa lama, jadi investasi agak mahal tidak masalah sebab ketika anda ganti pun harus bayar tukang, gabisa anda ganti sendiri. Tentu menjadi pertimbangan tersendiri. Lebih baik beli yang bagus sekalian dari pada yang abal abal tapi sejumlah tahun ganti lagi. Padahal ketika ini cuaca panas dan dingin cenderung lebih ekstrem, Jadi ini akan meminimalisir usia talang khususnya jenis talang karet atau plastik.

Namun Anda juga butuh ingat utk pemasangan talang ini ternyata pun tidak mudah, bila Anda ingin potong maka perlu gunting besar, sebab model talang ini kaku dan sulit di tekuk. Jangan terlampaui di tekuk menyudut karena dapat membuat bolong. Anda mesti berhati hati, bila di lengkungkan boleh tapi tidak boleh di lipat karena dapat merusak permukaan talang alum tadi.

Sedikit ulasan mengenai tips Mengenal Talang Air Awet & Tahan Karat dengan Seng Alum, powerful dan tahan lama. Pilih ini saja guna jangka panjang. Karena jelas awetnya. jadi tempat tinggal kita pun terjaga dari bocornya air hujan yang dapat saja menakut-nakuti perabotan tempat tinggal kita.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar