Harga Plafon Gypsum Per Lembar Paling MURAH

Plafon termasuk bagian inti dari sebuah bangunan. Plafon gypsum dan GRC sering kali diterapkan dalam pengerjaan pembangunan gedung seperti rumah, gedung kantor, rumah sakit dan sebagainya. Gypsum juga disukai dikarenakan  permukaannya yang halus dan dianggap lebih rapi dari bahan lainnya. Gypsum sering kali diterapkan untuk memperindah plafon rumah yang memberikan nuansa kesan yang mewah dan bergaya moderen.

Untuk ruangan yang lembab seperti pada kamar mandi awam diterapkan gypsum ragam WR (water resistance) yang apabila terkena percikan air tak rusak. Adapun merek gypsum yang paling sering kali diterapkan di pasaran diantaranya yaitu merk elephan, jayaboard, knauf. Padahal ukuran gypsum tiap-tiap lembarnya merupakan 1,20 meter x 2,40 meter dengan tebal gypsum antara 9 mm – 15 mm. Melainkan yang paling sering kali diterapkan yaitu gypsum dengan tebal 9 mm.

Harga Plafon Gypsum Per Lembar
Harga Plafon Gypsum Per Lembar


Harga plafon gypsum yang relatif murah yaitu alasan banyaknya pengguna plafon ini. Apabila dipandang dari harga, harga gypsum memang lebih relatif murah dibandingi dengan ragam plafon lain seperti GRC. Meskipun semacam itu, keduanya mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk memberikan kenyamanan penghuni rumah sebab dapat menormalkan temperatur di dalam rumah. Berikut info komplit daftar harga gypsum board dan harga list gypsum yang kami kumpulkan dari beraneka sumber.

Harga Plafon Gypsum Per Lembar


Harga Plafon Gypsum Per Lembar
Harga Plafon Gypsum Per Lembar

Kecuali harga plafon gypsum yang cukup relatif murah, ada banyak kelebihan plafon berbahan gypsum lebih rapi dan terlihat lebih halus, perawatan dan pembetulan plafon gypsum juga jauh lebih gampang untuk dikerjakan. Apabila ada komponen yang rusak karenanya tak perlu mengganti plafon secara keseluruhan. Melainkan cuma komponen yang rusak saja yang diganti dan dibenahi kembali komponen yang rusak tadi dengan memakai semen pengikat bahan gypsum (compound).

Baca juga : Cara Pasang Plafon Gypsum

Padahal kekurangan dari plafon gypsum yaitu mudah berjamur dan kelihatan kusam apabila terkena air atau berada di daerah lembab. Juga tak bendung kepada air selain ada sebagian merek gypsum tertentu yang berkode water resistance, sehingga atap tak boleh bocor supaya plafon gypsum tak terkena bocoran air hujan. Kecuali itu  gampang rusak apabila kena benturan.

Apabila Anda mempertimbangkan memakai bahan gypsum pada plafon rumah Anda, Anda dapat memperbandingkan mutu dan harga list gypsum ataupun gypsum board masing-masing brand yang ada di pasaran mungkin. Pada dasarnya, harga gypsum yang ditawarkan sungguh-sungguh relatif murah apabila Anda berharap memakai bahan ini sebagai plafon untuk rumah Anda. 

Kecuali harga plafon gypsum murah, daftar keunggulan dari bahan gypsum untuk plafon di atas juga dapat menjadi pertimbangan sebelum Anda mempertimbangkan memakai plafon gypsum. Pemilihan bahan yang ideal untuk plafon akan mempertimbangkan kenyamanan di dalam rumah Anda.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar