3 Cara Pasang Instalasi Listrik Rumah Yang Tepat

Cara Pasang Instalasi Listrik Rumah - 3 Cara Pasang Instalasi Listrik Rumah yang tepat. Listrik yaitu komponen paling penting untuk rumah. Pemasangan yang tak benar dapat mengakibatkan korsleting listrik. Korsleting listrik bagus yang kecil ataupun yang besar sama saja membahayakan. Korsleting listrik yang kecil dapat membikin tagihan membengkak, meskipun korsleting listrik yang besar dapat membikin rumah terbakar. Jadi tentu keduanya sama sama dapat membakar dompet tentunya. 

Kalau orang umum mempelajari metode instalasi listrik rumah yang benar karenanya kasus konsleting listrik bisa dihindari yang kerap kali terjadi rumah masyarakat ketika ini. Kami menemukan juga kasus kebakaran dampak arus pendek listrik yang terjadi pada tempat perkotaan terutama zona pada penduduk dengan konsumen pada kategori biaya R1 antara 450VA sampai 1300VA.

Baca Juga : Cara Melapisi Dinding Agar Tidak Panas

Kebanyakan kekeliruan pada instalasi listrik itu diawali dari spesifikasi kabel yang tak pas, metode penyambungan kabel yang salah dan ruwet, metode menanam kabel di dinding yang terlalu gegabah hingga dengan instalasi stopkontak dan saklar lampu yang tak pantas dengan standart.

Kami blog kiat rumah tak menyalahkan siapakah pihak yang bersalah atas kekeliruan metode instalasi listrik di rumah, tapi yang pasti bahasan kali akan menjadi pengetahuan bagi Anda yang mau rumah aman dari konslet listrik.

Cara Pasang Instalasi Listrik Rumah

Cara Pasang Instalasi Listrik Rumah
Cara Pasang Instalasi Listrik Rumah

Kami akan memberikan kiat instalasi listrik simpel pada rumah : 

1. Belilah macam kabel NYM dengan ukuran 3 x 2,5 mm² atau yang lebih besar lagi agar lebih kuat, kabel ini akan dipasang pada spot stopkontak. Kemudian kabel NYM berukuran 2 x 1,5 mm² untuk pemasangan pasa spot lampu. Benar seandainya harga kabel NYM seukuran ini memakan tarif besar, tapi sungguh-sungguh berarti untuk keamanan dan keselamatan Anda bukan ? Belum lagi kabel NYM keawetannya juga terjaga.

2. Memasang Kotak MCM

Kami sarankan teman untuk mempelajari isi box MCB dan kenal mengenai susunan serta trek pada setiap kawat dari kabel akan disambungkan terhadap kotak MCB. Kekeliruan salah satu kabel pada kotak MCM karenanya jaringan kabel terpasang di rumah akan bermasalah, ini kiat instalasi rumah tangga yang penting dipelajari lebih dalam lagi ya !

Metode memasang box MCB merupakan dengan mencopot skrup-skrup yang ada pada komponen kiri dan kanannya, jangan lupa matikan MCB di meteran listrik agar tak kena strum.

3. Level Metode Instalasi Listrik Di Rumah

Sebaiknya dalam pemasangan kabel di rumah seharusnya memperkirakan berapakah panjang kabel untuk seluruh ruangan hunian, perhitungkan keperluan kabel dan lampu serta berhenti kontak untuk tiap-tiap ruangan. . 

Kami sarankan agar Anda melaksanakan figur simpel instalasi listrik rumah tangga ini dengan berjenjang dan penuh dengan ketelitian. Kupaslah tiap-tiap ujung kabel yang bakal disambungkan pada saklar lampu, spot berhenti kontak dan spot lampu. Ingat ya sobat agar menyambung kabel dengan benar agar lebih kuat dan tak mudah putus.

Sesudah disambung, karenanya sambungan kabel seharusnya ditutup dengan isolasi khusus kabel untuk menghindari arus pendek atau konslet listrik.

Anda akan memerlukan sedikit kerja keras untuk melaksanakan trek berhenti kontak dan saklar lampu yang dipasang pada pipa PVX dialam dinding. 

Oke kini metode instalasi listrik rumah yang benar dilajutkan dengan memberesi jaringan kabel di hunian dengan seksama, padahal memerlukan waktu dan kekuatan akan melainkan akibatnya dapat dinikmati oleh seluruh member keluarga.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar