Grc Board Untuk Dinding Luar (Rekomendasi)

Grc Board Untuk Dinding Luar - GRC board (Glass-fiber Reinforced Cement) yaitu papan semen fiber-glass yang ringan, bendung kelembaban dan tak gampang lapuk. GRC board tak bisa terbakar (layak dengan hasil percobaan BS 476, Part 4:1970). Bagus untuk metode partisi yang membutuhkan ketahanan benturan yang tinggi dan ketahanan kepada api.

Karakteristik GRC board yang kuat dan bendung kepada jamur dan rayap tak cuma membikin bangunan yang bermutu namun juga menetapkan bangunan yang bendung lama dan gampang perawatannya. Permukaan GRC board yang halus dan datar, mempermudah pengerjaan finishing, bisa segera dicat tanpa patut diplamir. GRC board gampang dalam penanganan dan penerapannya, sehingga bisa mempercepat pengerjaan pemasangan.

Baca juga : Cara Pasang Plafon Pvc

GRC board benar-benar bagus untuk cara partisi kedap bunyi. GRC board bisa diterapkan untuk partisi, plafon luar dan dalam, serta tempat yang terlindung pada gedung perkantoran, pabrik, hotel, sekolah, perumahan, apartemen, rumah sakit, dan lainnya. Ukuran standar yang tersedia yakni: 1220mm x 2440mm dengan ketebalan 4, 5, 6, 8, dan 10mm. Pengaplikasian untuk plafon flush joint bisa mengaplikasikan GRC board ketebalan 5mm atau 6mm. Untuk partisi, ketebalan yang diaplikasikan yakni 6, 8, dan 10mm. 

Grc Board Untuk Dinding Luar

Grc Board Untuk Dinding Luar
Grc Board Untuk Dinding Luar

GRC board juga mempunyai banyak keunggulan, seperti:

1. Waktu pemasangan dan cara kerja lebih kencang dan lebih gampang. Hal ini membikin GRC board dapat terpasang rapi. Karenanya tidak heran seandainya banyak yang menyenangi bahan bangunan substitusi dinding luar ini.

2. Bendung kepada lapuk dan rayap serta jamur sampai lebih bendung lama.

3. Bila material rusak, karenanya gampang diganti. Hal ini sebab pemasangan dan pembongkarannya cukup gampang dan tidak kompleks.

Pengaplikasian bahan GRC memang masih sebatas cuma untuk plafon saja, dengan pemasangan yang memerlukan waktu lama sehingga semestinya mengeluarkan tarif yang lebih banyak. Sementara, di luar negeri, aplikasi GRC telah lebih luas, yang meliputi untuk siding dan pelapis lantai kamar mandi atau dapur.

Simak juga : Dinding GRC Tahan Air

Nah, untuk plafon dari bahan gypsum, mempunyai sebagian kelebihan, seperti pemasangan yang amat gampang dan pesat. Kecuali itu, plafon dari bahan gypsum juga diklaim mempunyai sifat non-combustible atau bendung kepada api, sehingga kalau terjadi kebakaran, tak akan pesat menyebar ke komponen lain. Kombinasi dengan rangka metal juga akan menciptakan plafon gypsum sebagai struktur yang kokoh.

GRC Board Untuk Dinding Luar Video

Hal lain yang disukai para arsitek dan desainer dari bahan ini yakni kemudahan dalam menyusun gypsum menjadi seluruh format yang estetis, kecuali finishing yang rapi (sambungan tak menonjol). Gypsum juga mempunyai harga yang lebih murah diperbandingkan bahan GRC. Namun, material hal yang demikian mempunyai kekurangan, yakni sifatnya yang tak bendung air. Walaupun ada sebagian pabrikan yang sudah membikin gypsum board yang bendung air (water resistant), yang dapat dipakai untuk kamar mandi, namun harganya di pasaran relatif mahal.

Harga GRC Board di Pasaran

Material GRC umumnya dipasarkan di pasaran dalam format lembaran atau board. Harga material hal yang demikian bervariasi, tergantung ukuran dan jenisnya. Berikut kami sampaikan harga GRC board yang ada di pasaran Indonesia.

Grc Board Untuk Dinding Luar
Harga Grc Board Untuk Dinding Luar
Harga hal yang demikian kami rangkum dari bermacam-macam kios bahan bangunan dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Harga di atas juga cuma berlaku untuk kawasan Jabodetabek, dan maka dapat berbeda di kawasan atau tempat lain.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar