Kapasitas Molen Beton Yang Betul

Kapasitas Molen BetonConcrete Mixer berfungsi untuk memproduksi beton ready mix dengan volume kecil dengan tetap menjaga kualitas dan proporsi material beton. Selain berfungsi untuk mengaduk beton readymix Concrete Mixer juga digunakan untuk menyalurkan hasil adukan beton ke lokasi pengecoran. Pengadukan oleh alat ini dilakukan untuk menjaga adukan beton agar tetap cair dan tidak keras saat sampai di lokasi konstruksi.


Kapasitas Molen Beton
Kapasitas Molen Beton
















Concrete Mixer atau biasa disebut dengan molen beton adalah peralatan mekanik dalam pekerjaan konstruksi. Komponen utama dari molen beton ini berupa mesin penggerak dan wadah pencampur. Hasil Produksi beton menggunakan molen beton akan berbeda dibandingkan dengan produksi beton dengan batching plant oleh produsen. Produksi beton menggunakan molen beton akan sangat tergantung pada ukuran wadah pencampurnya dan waktu yang digunakan untuk memproses material hingga menjadi adukan beton.

Simak juga : Cara Kerja Truk Molen

Pada umumnya ukuran wadah pencampur molen beton mempunyai kapasitas antara 0,3 meter kubik sampai dengan 0,8 meter kubik. Hal ini berarti bahwa setiap proses pengadukan material beton akan menghasilkan 0,3 meter kubik sampai dengan 0,8 meter kubik.

Setiap alat yang digunakan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dalam pengoperasian maupun perawatannya. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan molen beton:

1. Tidak membutuhkan biaya yang besar
2. Mudah dalam mengoperasikan sehingga tidak perlu dioperasikan oleh orang dengan keahlian tertentu
3. Mudah dalam segi perawatan dan perbaikan
4. Campuran yang dihasilkan lebih baik daripada menggunakan pencampuran manual
5. Mudah dipindahkan sehingga dapat digunakan langsung di lokasi konstruksi
6. Tidak cocok untuk proyek konstruksi yang membutuhkan produksi beton dalam skala besar
7. Tidak cocok untuk pencampuran beton dengan kualitas tinggi

Penggunaan ukuran dan kapasitas molen beton dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat pembangunan. Jika ingin membeli molen beton untuk keperluan pekerjaan konstruksi, Anda dapat dengan mudah mendapatkannya di toko-toko bangunan yang menyediakan alat-alat berat konstruksi karena saat ini sudah banyak sekali beredar di pasaran berbagai macam alat konstruksi yang dibutuhkan. Baik itu di toko offline atau ada juga situs online yang menawarkan berbagai macam molen beton.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami. Semoga bermanfaat.


Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar