Spesifikasi Concrete Pump (Terbaru)

Spesifikasi Concrete PumpConcrete Pump adalah sebuah alat berat yang memudahkan pekerjaan konstruksi berupa pipa beton yang digunakan untuk menyalurkan beton ke lokasi pengecoran. Dengan model pompa portable atau biasa disebut dengan pompa kodok, Concrete Pump ini dapat bekerja maksimal apabila ditarik oleh alat lain yang disebut Concrete Pump Truck.

Simak juga : Motif Shunda Plafon Terbaru

Spesifikasi Concrete Pump
Spesifikasi Concrete Pump 


















Concrete Pump dilihat dari jenisnya, memiliki beberapa jenis yang juga mempengaruhi ukuran alatnya.

1. Concrete Pump Standart

Jenis Concrete Pump Standart adalah jenis Concrete Pump yang paling sering digunakan dalam pekerjaan konstruksi. Dengan lengan robot panjang yang digunakan untuk menyalurkan beton, membuat alat ini tidak membutuhkan lahan yang luas untuk mengoperasikannya. Jenis ini juga sangat optimal untuk memindahkan beton cor dengan efisien. Spesifikasi Concrete Pump jenis ini adalah memiliki panjang boom atau lengan robot hingga 18 meter – 21 meter, lebar kendaraan 2,8 meter, dan panjang 8,2 meter.

2. Mini Concrete Pump

Mini Concrete Pump memiliki ukuran yang lebih kecil dari jenis Concrete Pump lainnya sehingga mudah dioperasikan di tempat yang susah dijangkau. Spesifikasi Mini Concrete Pump adalah memiliki panjang boom atau lengan robot mencapai 9 – 12 meter, lebar kendaraan 12 meter, dan panjang 7 meter.

3. Longboom Concrete Pump

Jenis Longboom Concrete Pump memiliki ukuran yang sama dengan Concrete Pump Standart. Letak perbedaannya adalah pada ukuran boom atau lengan robot yang lebih panjang. Spesifikasi Longboom Concrete Pump adalah memiliki panjang boom hingga 27 meter, lebar kendaraan 2,8 meter, dan panjang 12 meter.

4. Super Longboom Concrete Pump

Ukuran boom dari Super Longboom Concrete Pump ini cukup panjang. Spesifikasi jenis ini adalah panjang boom atau lengan robotnya mencapai 32-36 meter, lebar kendaraan 2,8 meter dengan panjang 12 meter.

5. Master Longboom

Master Longboom memiliki boom yang lebih panjang dari concrete pump jenis lainnya. Ukuran boom dari Master Longboom Concrete Pump ini sangat panjang. Spesifikasi jenis ini adalah panjang boom atau lengan robotnya mencapai 46 meter, lebar kendaraan 2,8 meter dengan panjang 12 meter.

6. Portable Concrete Pump

Concrete Pump ini mampu menjangkau lokasi konstruksi hingga 500 meter secara horisontal dan mampu menjangkau ketinggian gedung bertingkat 10 lantai.

Itulah sedikit ulasan tentang spesifikasi Concrete Pump. Semoga bermanfaat ya!
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar