Ukuran GRC Standar (Lengkap)

Ukuran GRC Standar - Pada dasarnya rumah minimalis adalah sebuah bangunan yang dibuat tempat tinggal oleh pemiliknya. Seiring berjalannya waktu, banyak masyarakat yang mempermanis rumah dengan berbagai metode. GRC Standar salah satu jenis plafon favorit masyarakat, karena cukup murah dan bagus. Lalu untuk Ukuran GRC Standar ini memiliki beberapa ukuran guna mempermudah user / pembeli sesuai dengan kebutuhannya. Ada yang mengaplikasikan konsep minimalis maupun mewah, ada pula yang memperlihatkan interior dengan aneka hiasan yang semakin membuat betah penghuninya. Sekiranya kita memandang di internet, memang ada beragam metode untuk membuat rumah menjadi lebih menawan dilihat.

Kalau Anda sedang mencari sistem untuk mempermanis hunian Anda, Anda dapat menerapkan gypsum dan GRC di rumah Anda. Gypsum dan GRC yaitu salah satu material bangunan yang berbentuk papan yang lazimnya digunakan untuk plafon. Plafon gypsum diwujudkan dari mineral bumi gypsum yang dapat mengurangi udara panas masuk ke dalam ruangan, erta menahan rembesan air saat genting rumah bocor.

Simak juga : Makalah Concrete Pump

Gypsum telah banyak digunakan untuk menghiasi langit-langir rumah agar tampilannya kelihatan lebih menarik. Ada sebagian kelebihan seandainya Anda menggunakan plafon gypsum. Plafon tipe ini terbilang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan selera pemilik rumah. Di samping itu gypsum memiliki daya bendung yang kuat dan stabil. Tidak hanya itu, plafon gypsum juga lebih bagus dari triplek.

Karena triplek sangat gampang robek atau rusak, sehingga untuk mengoreksinya patut dilaksanakan pergantian. Lain halnya dengan plafon gypsum yang bendung lama dan tak terlihat sambungannya. Kalau papan gypsum berlubang atau lecet, pembenaran cuma dikerjakan dengan mendempul bagian yang rusak, atau memotong komponen yang rusak dan menempelkannya kembali dengan papan gypsum yang baru.

Karena sifat gypsum ringan, karenanya untuk menerapkannya ke dalam rumah tidak semestinya membikin pondasi rumah yang kuat. Dengan begitu tarif yang dikeluarkan untuk renovasi atau membangun rumah akan menjadi lebih hemat. Dari sebagian kelebihan di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan plafon gypsum di dalam rumah Anda? Untuk Anda yang sedang mencari-cari harga gypsum di pasaran, berikut akan kami sajikan daftar harga plafon gypsum dan GRC terkini.

Ukuran GRC Standar

Ukuran GRC Standar
Ukuran GRC Standar

GRC Board (Glass-fibre Reinforced Cement Board atau papan semen fiber glass) ialah penemuan baru papan semen fiber-glass, teknologi Jepang. GRC Board dirancang dengan tingkat kepadatan dan daya yang tinggi. Layak untuk aplikasi interior dan zona berair seperti plafon pada (dapur, teras, kamar mandi), partisi, dan lain-lain.

FiberFLAT ialah produk GRC Board dengan ketebalan 4mm khusus untuk plafon sebagai substitusi triplek. Terbuat dari bahan semen dan diperkuat serat fiber-glass mewujudkan FiberFlat sebagai bahan yang praktis, kuat dan menjaga keawetan investasi bangunan Anda lebih lama.

- Ketebalan standar: 4mm.
- Dimensi standar: 600x1200mm dan 1220x2440mm.

GRC Board memiliki sebagian ukuran ketebalan dan fungsi kegunaan untuk aplikasi plafon, partisi, cover kolom pada interior, dll. Dapat digunakan dengan cat, wall paper maupun keramik.

- Ketebalan standar: 5 (fiberlux), 6, 8 dan 10mm.
- Dimensi standar: 1220x2440mm.
- Macam sisi tepi: Tepi Rata (SE) atau tepi landai (RE)

Tepi Rata dapat dikombinasikan dengan rangka alumunium, PVC atau dekoratif lainnya, juga dapat diaplikasikan untuk sistem sambungan “nat terbuka” atau berkisi. Sementara Tepi Landai diwujudkan pada keempat sisinya atau layak permintaan. Bisa diaplikasikan untuk sistem sambungan “flush joint” atau nat tertutup.

Terimakasih Anda telah menyimak Ukuran GRC Standar semoga bermanfaat selalu untuk Anda.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar