Biaya Pasang Plafon Triplek

Biaya Pasang Plafon Triplek - Dalam tahap renovasi plafon rumah tentunya memiliki cost /  biaya yang tidak murah. Berapa Biaya Pasang Plafon jenis Triplek Per Meter ini, dapat Anda simak hingga selesai pada artikel ini. Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Anda yang masih setia berkunjung di situs Omah Bangunan, semoga artikel yang kami buat dapat bermanfaat untuk Anda.

Akan kami jelaskan dahulu untuk jenis bahan plafon apa saja yang tersedia dipasaran, dan bisa menjadi sebuah refrensi untuk Anda. Apabila ingin menggunakan jenis plafon yang berbeda, pada umumnya plafon rumah jaman dahulu memang serng menjumpai rumah orang pada plafon rumahnya mereka masih menggunakan bahan dasar dari triplek. Memang triplek mempunyai beberapa keunggulannya salah satunya ialah di harga yang cukup terjangkau oleh kalangan user. Selain itu triplek ini mudah untuk di bentuk dan praktis dalam pemasangannya.

Simak juga : Ukuran Triplek Standar

Jika kita simak tadi keunggulan dari plafon triplek ini, otomatis juga ada kelemahannya yaitu, tidak tahan air, mudah keropos, perlu di cat lagi, dan memiliki masa (waktu). Oleh karena itu harga triplek memang cukup murah di kantong dan mudah di temukan pada tiap toko material, waktu bersilih berganti dengan hadirnya jenis plafon yang lainnya dan bisa menjadi alternatif untuk Anda yang sedang melakukan tahap renovasi rumahnya. Apa saja jenis plafon selain triplek ? yuk kita bahas satu per satu :

Jenis Bahan Plafon Di Pasaran
  1. Plafon PVC
  2. Plafon Gypsum
  3. Plafon GRC
  4. Plafon Triplek
Mungkin masih banyak lagi jenis bahan plafon yang ada, namun admin akan mengulas 4 jenis bahan yang tertera diatas.

  • Plafon PVC
Biaya Pasang Plafon Triplek
Plafon PVC














Merupakan plafon masa kini yang memiliki banyak manfaat / keunggulan, sebagai alternatif pengganti plafon jenis gypsum. Keistimewaanya ialah, Anti Air, Anti Jamur, Anti Rayap & lainnya. Kekurangannya harga masih relatif mahal jika dibandingkan dengan jenis plafon yang lainnya.
  • Plafon Gypsum
Biaya Pasang Plafon Triplek
Plafon Gypsum












Adalah salah satu komponen plafon yang sering digunakan oleh banyak orang karena cukup terjangkau dari sisi harganya, keunggulannya lebih murah, dapat dibentuk sesuai keingginan, dan hasil memuaskan. lalu kekurangannya tidak tahan dengan air, mudah berjamur, dan lapuk.
  • Plafon GRC
Biaya Pasang Plafon Triplek
Plafon GRC









Plafon yang satu ini biasa disebut dengan istilah (Glassfiber Reinforced Cement) dan diproduksi dengan bahan dasar dari campuran serat dan semen. Keunggulannya plafon grc lebih keras karena terbuat dari campuran semen sehingga tahan air dan tidak merambat api. Kekurangannya mudah berjamur apabila terjadi rembesan air bocor pada genteng.

  • Plafon Triplek
Biaya Pasang Plafon Triplek
Plafon Triplek











Dan yang terakhir ialah plafon jenis triplek, triplek ini sudah menjadi hal terbiasa oleh orang untuk dijadikan langit-langit rumah plafon. Bisa juga menjadi komponen untuk partisi sekat antar ruang. Kelebihannya material ini bisa diaplikasikan untuk banyak hal seperti plafon, partisi, atau bisa menjadi bahan material pendukung. Kekurangannya triplek ini terlalu tipis walau memang ada beberapa size ketebalan dari triplek ini, namun tetap saja kurang kokoh untuk dijadikan plafon permanent.

Nah, sekarang sudah ada pemahaman tentang masing-masing jenis plafon yang telah dibahas barusan. Kini kita akan menjelaskan mengenai biaya pasang plafon triplek, sebagai berikut ini :

Biaya Pasang Plafon Triplek

Biaya Pasang Plafon Triplek

Biaya Pasang Plafon Triplek
Biaya Pasang Plafon Triplek ini berdasarkan kami kutip dari sumber tokokonstruksi, dan pastinya akan berubah setiap waktu. Hanya saja bisa sebagai acuan umum untuk upah pasang plafon triplek. Misal Anda ingin memasang plafon di salah satu kamar rumah Anda, sebaiknya Anda ukur terlebih dahulu lebar dan panjang sehingga ketemu volumenya. Dan bisa bertanya langsung kepada tukang pasangnya berapa biaya pasang plafon kamar beserta rincian dari harga borongan tenaga pasang plafon nya.

Demikian konten yang kami bahas untuk sesi kali ini, semoga di lain waktu akan jauh lebih menarik topik selanjutnya. Tetap simak dan kunjungi  situs ini untuk mendapatkan informasi terbarunya.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar