CARA MEMOTONG KALSIBOARD

Cara Memotong Kalsiboard - Untuk hal memotong kalsiboard yang benar & mudah ada beberapa caranya dan menggunakan berbagai macam alat. Kesempatan kali ini cara memotong kalsiboard ala omah bangunan menggunakan pisau cutter, karena lebih mudah dan praktis penerapannya.

Kalsiboard adalah salah satu material bahan bangunan yang berbahan dasar dari campuran semen, pasir silika, dan serat selulosa. Kalsiboard juga merupakan material bangunan yang anti rayap, anti lapuk, dan anti karat. Kalau pun menimbulkan noda bercak air di plafon kalsiboard, perbaikannya cukup dilakukan dengan mengamplas lalu mengecatnya kembali.

Yang paling penting adalah keunggulan plafon kalsiboard lebih tahan terhadap api sama seperti plafon gypsum.

Pada dasarnya, kalsiboard memiliki tingkat keawetan yang tinggi, plafon ini sanggup bertahan hingga puluhan tahun tanpa mengalami kerusakan yang berarti. Maka, harganya yang sedikit agak mahal tertutup oleh usia pakainya yang lama (untuk jangka panjang).

Simak juga : Dinding Partisi Kalsiboard

Kalsibord di pasar global itu memiliki ukuran pada umumnya 1,2m x 2,4m, ukuran tersebut dapat dipakai secara utuh,namun adakalanya harus di potong dan menyesuaikan bidang pemasanganya yang lebih kecil dari satu papan utuh, mari kita bahas, bagaimana cara memotong kalsiboard dengan mudah hanya dengan memanfaatkan pisau cutter yang seringkali sudah tersedia dirumah.

Perlengkapan Alat & Bahan Yang Dibutuhkan

1. Papan kalsiboard
2. Pisau Cutter
3. Meteran
4. Pensil
5. Penggaris besi / kayu yang lurus sebagai rel pisau saat memotong

Cara Memotong Kalsiboard

Cara Memotong Kalsiboard
Cara Memotong Kalsiboard

1. Kita siapkan kalsiboard yang akan dipotong dan meletakanya pada lantai atau bidang yang datar supaya tidak pecah. 

2. Mengukur unsur yang akan dipotong memakai meteran atau penggaris ukur. 

3. Menandai atau menggaris batas-batas pemotongan pada kalsiboard memakai pensil. 

4. Meletakan penggaris besi atau kayu yang lurus sebagai batas alur pisau, anda gerakan pisau sejumlah kali hingga papan kalsiboard tergores lumayan dalam. bilamana pisaunya tidak cukup tajam maka dapat ditajamkan terlebih dahulu, atau cutter dipotong sebagian guna mendapatkan ujung yang runcing. 

5. Kita angkat di antara sisi kalsiboard supaya terpotong cocok goresan yang telah dibuat, kerjakan dengan hati-hati supaya tidak terdapat bagian yang pecah atau sompel. guna ukuran besar akan lumayan kesulitan melakukanya sendirian, usahakan digarap minimal 2 orang supaya resiko pecah dapat diminimalkan.

Sekian sekilas ulasan ini yang bertemakan cara memotong kalsiboard. Semoga membantu Anda.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar