Dinding Partisi Menggunakan KALSIBOARD

Dinding Partisi Kalsiboard - Dinding Partisi adalah salah satu element interior yang memiliki fungsi untuk membentuk suatu ruangan / sebuah bidang yg menyekat antar ruang. Apabila ruangan rumah Anda ingin di batasi antar ruang lainnya supaya lebih rapih, berarti Anda membutuhkan material bangunan seperti triplek, gypsum, atau kalsiboard. 

Sebuah dinding / tembok identik dengan bahan dasar dari batu bata kokoh yang bersifat masif. Namun berbeda dengan yang disebut dinding partisi. Penggunaan partisi ini sebagai pembatas ruangan dimana ruangan yang satu dan ruangan lainnya memiliki fungsi yang berbeda. Selain itu desain konstruksi yang lebih praktis dan ringan jika dibandingkan dengan tembok biasa. Tetapi dinding partisi ini tidak sepenuhnya dapat menahan beban yang berat.

Dinding Partisi KALSIBOARD
Dinding Partisi Kalsiboard

Ada beberapa refrensi material partisi untuk ruangan, yang bisa dijadikan Bahan Partisi Dinding rumah Anda, diantaranya : kalsiboard, gypsum, kaca, triplek, & MDF.

Simak juga : Bahan Dinding Rumah Paling Murah
                     Cara Membuat Dinding Partisi

Nah untuk Anda yang belum mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kalsiboard, disini akan kami jelaskan secara detail. Lalu apa saja kekurangan dan kelebihan dari kalsiboard ini, yuk mari kita ulas berikut ini :

Dinding Partisi Kalsiboard


Kekurangan Kalsiboard :
  • Kalsiboard mempunyai kembang susut yang tinggi sehingga gampang sekali retak walau serambut. Saat musim hujan mengembang & saat musim kemarau menyusut.
  • Pada sambungan nat tak sempurna jadi akan menimbulkan retak rambut pada bagian sambungan.
  • Membutuhkan rangka yang lebih kuat

Kelebihan Kalsiboard

  • Kalsiboard tidak mengandung bahan asbes yg berbahaya bagi kesehatan. Sehingga bahan ini tidak lapuk.
  • Ketebalan bahan ini bervariatif mulai dari 3 milimeter hingga 20 milimeter.
  • Untuk proses penyambungan jauh lebih mudah karena terdapat ada bagian yang lebih tipis pada sisi tepi sehingga penggunaan compound jadi lebih sedikit.
  • Daya tahan kalsiboard lebih kokoh kuat dibanding gypsum ringkih apabila terkena air
  • Kalsiboard lebih praktis dibersihkan 
Pada umumnya dinding partisi ini digunakan pada bidang ruang yang cukup luas, lalu dibagi ruangan tersebut menjadi beberapa bagian.

Fungsi Dinding Partisi :

1. Sebagai penyekat ruang yang satu dengan ruang lainnya.
2. Sebagai aksen dekoratif yang bisa disesuaikan dengan konsep interior.
3. Sebagai wadah penyimpanan
4. Menyamarkan suatu sudut pandang dengan kadar transparan

Harga Partisi Kalsiboard, informasi mengenai daftar harga kalsiboard yang dikumpulkan dari berbagai depo bahan bangunan baik offline maupun online untuk yang terbaru ini. Silahkan simak gambar dibawah ini :

Dinding Partisi KALSIBOARD



Sekian artikel dari omah bangunan dengan tema dinding partisi kalsiboard, semoga dapat bermanfaat sekaligus menambah wawasan. Silahkan Anda bisa berbagi artikel ini ke teman atau sahabat bahkan ke keluarga Anda yang sedang mencari informasi ini. Terimakasih.


Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar