Cara Melepas Gentong Molen

Cara Melepas Gentong Molen -Selama konstruksi, banyak alat atau mesin digunakan. Salah satunya adalah mesin yang digunakan untuk mencampur bahan seperti beton, molen. Mencampur beton dengan molen membuat campuran lebih homogen dan lebih sempurna. Tidak hanya campuran lebih sempurna, tetapi penggunaan mol meningkatkan kecepatan pengadukan dan biaya yang diperlukan lebih rendah daripada yang diperoleh dengan energi manusia.

Cara Melepas Gentong Molen

Cara Melepas Gentong Molen
Cara Melepas Gentong Molen

Mesin memiliki beberapa bagian penting, diantaranya:

1. Tabung pengaduk adalah bagian dari molen dalam bentuk wadah silindris. Bagian bawah ditutup dan lapisan atas sedikit meruncing, di ujungnya ada lubang untuk tabung pengaduk yang berguna untuk memasukkan semua bahan dan untuk tumpah jika campuran dicampur. Dalam tabung aduk, ada daun yang akan membantu untuk mencampur semua bahan dengan sempurna. Tabung agitator ini sering disebut sebagai tong dan bagian ini tidak memiliki cara untuk menghilangkan mol karena telah dibuang. Begitu pula saat membersihkan.

Simak juga  : Pipa Concrete Pump

2. Motor Molen berguna untuk menggerakkan tabung sehingga berputar.

3. Roda Molen adalah bagian penting karena Molen mudah dipindahkan.

4. Kerangka adalah bagian dari tubuh molen yang lengkap dengan roda dan mesin penarik yang juga berguna untuk menggerakkan mesin.

5. Roda inversi tabung digunakan untuk mengubah posisi tabung dengan mengaduk saat mengisi semua bahan atau saat menumpahkan campuran.

6. Batang tarik mesin berfungsi untuk memfasilitasi pemindahan molen.

7. Kunci roda pembalik digunakan untuk mengunci roda pembalik tabung sehingga tidak dapat dipindahkan. Ketika tidak digunakan untuk menarik, batang dapat dimasukkan ke dalam kerangka motor. Dan ketika akan digunakan untuk menembak, batangnya bisa dilepas atau diperluas.

Perawatan mesin Molen sangat mudah, cukup bersihkan dengan air sampai tidak ada lagi campuran, kemudian keringkan sampai tidak ada lagi air. Selain itu, minyak juga perlu dioleskan pada bagian yang berputar. Produk dari mesin ini disimpan dengan penutup dan terlindung dari hujan.

Sekian, sedikit ulasan tentang cara melepas gentong molen. Semoga bermanfaat. Artikel ini diringkas dari sumber yang terpercaya dan telah kami cantumkan dibawah artikel.

Sumber : https://mediasatria.com/cara-cepat-melepas-gentong-molen/

Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar