Wood Plank Untuk Dinding Pengganti Papan Kayu

Wood Plank Untuk Dinding - Wood Plank biasa disebut juga Papan Fiber Semen Solusi Pengganti Papan Kayu, Material Pengganti Lis Plank Kayu ini mempunyai cara pemasangan yang unik. Lalu bagaimana Cara Pemasangan Kalsiplank - Listplank, Untuk Dinding dan lantai.

Sebaiknya Anda simak ulasan sederhana ini hingga akhir artikel, supaya jelas dan memahami betul intisari dari tema kali ini. Yuk, kita bahas seputar Wood Plank ini.

Wood Plank digunakan dengan bahan papan kayu, kita tahu bahwa bahan kayu sangat rentan terhadap kerusakan akibat hujan dan panas, akibatnya ada pelapukan, pertumbuhan jamur karena sering terpapar hujan / air, maka akan memutar atau pecah saat terkena panas.

Simak juga : Conwood Material Pengganti Kayu

Lis Plank Kayu memiliki harga yang relatif mahal, sebagai ilustrasi untuk papan lis kayu 3 cm lebar 20 cm dan panjang 4 meter di kota Yogyakarta, kayu meranti harga 125 ribu dan kayu kamper harga 250 ribu. Ya, itu relatif mahal, dibandingkan dengan produk lis plank non-kayu, karena cetakan lis plank non-kayu, seperti yang dijual di pasar, harganya antara 40.000 dan 70.000 untuk setiap 3 hingga 4 meter.

Semen berserat fiber merupakan pilihan alternatif untuk material kayu. Harga bahan semen serat cenderung stabil relatif terhadap harga bahan kayu. Kemudahan menemukan bahan di pasar juga merupakan alternatif yang baik. Kita juga harus mempertimbangkan daya tahan cuaca dan iklim, dan yang terakhir adalah mudahnya memasang bahan semen fiber dan sangat murah, biaya pembelian bahan, biaya tenaga kerja murah, penyelesaian yang murah dan biaya perawatan minimal. .

Mengetahui lebar standar dari lis plank standar untuk bangunan tempat tinggal dahulu akan mudah untuk menentukan pilihan pembelian material. Untuk papan plastik yang memiliki lebar standar 20 cm hingga 30 cm, ada pola pemasangan sederhana (hanya 1 lapisan) yang rata, bahkan ada instalasi yang cukup berdasarkan lebar dan panjang.

Wood Plank Untuk Dinding


Wood Plank Untuk Dinding
Wood Plank Untuk Dinding

Selain itu, ada juga sejumlah lapisan (2 lapis anak tangga), misalnya berlapis 20 cm dengan teras dengan lebar 10 cm, atau lapisan 30 cm dengan 15 cm, kombinasi disesuaikan dengan keinginan akan keindahannya. Pemasangan papan semen serat cukup dipotong dengan gergaji untuk membentuk pola juga cukup untuk digergaji dengan tangan. Jika Anda ingin mengebor, cukup tusuk untuk mengecap ukuran lubang. Setelah memotong atau mengebor, potonglah dengan amplas dan perbaiki dengan paku atau paku sekrup.


Keuntungan menggunakan Woodplank dari serat semen.

Woodplank Fiber Cement adalah papan semen yang terbuat dari serat sebagai kerangka. Manfaat penggunaan ini meliputi:

- Kayu terstruktur sehingga kesan alami masih terlihat di dalam bangunan.
- lebih kuat dari kayu
- Tahan terhadap air dan api karena menggunakan bahan semen
- Tidak mengandung asbes
- Tidak menyerap kelembaban, sehingga tahan lama dan tahan lama.
- Tidak mudah dibengkokkan karena pelebaran atau pelepasannya relatif sangat kecil
- Instalasi mudah untuk bingkai kayu atau logam
- Banyak variasi warna dan pola

Mungkin demikian informasi terkait Wood Plank Untuk Dinding yang kami sajikan dari Omah Bangunan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar