Cara Mendempul Sambungan Plafon Gypsum Yang Benar

Cara Mendempul Sambungan Plafon Gypsum - Apakah anda tahu hal - hal yang paling memilih pada pengerjaan plafon tempat tinggal   khususnya plafon berbahan berdasarkan gypsum, agar output akhirnya terlihat baik & rapih ?

Yup, untuk menghasilkan hasil akhir yg baik & rapih pada plafon tempat tinggal   itu memang ada bagian - bagian pekerjaan yg memilih, di mana dalam bagian pekerjaan tersebut sangat perlu di perhatikan mau itu sang si tukangnya sendiri ataupun si pemilik tempat tinggal  .

Lantaran akan menentukan output akhirnya apakah plafon rumah akan terlihat baik & rapih ataukah sebaliknya output plafon tempat tinggal   akan terkesan kurang rapih.

Jadi jika anda mempekerjakan seorang tukang yang profesional, bertanggung jawab, dan mampu pada percaya, maka nir perlu risi, bila anda tidak turut serta mengawasi.

Lantaran seseorang tukang yang profesional, bertanggung jawab, dan mampu dianggap pasti akan selalu berusaha menghadirkan atau menciptkan sebuah plafon tempat tinggal   yg rapih.

Cara Mendempul Sambungan Plafon Gypsum - https://secretoperdido.blogspot.com

Tetapi apa jadinya bila seorang tukang profesional namun tidak bertanggung jawab, tentunya hal ini akan merepotkan anda nantinya sebagai pemilik tempat tinggal  .

Lalu apa bagian pekerjaan yg Memilih rapih tidaknya sebuah plafon rumah ?

Salah satu bagian pekerjaan yang menentukan rapih tidaknya sebuah plafon rumah merupakan pada ketika pendempulan sambungan pada papan gypsum apabila plafon rumahnya menggunakan papan gypsum, atau pada waktu pendempulan sambungan pada triplek apabilan plafon rumahnya menggunakan triplek, & lain - lain.

Pendempulan sambungan mau itu pada papan gypum atau pun triplek memang di butuhkan skill yg tinggi & kesabaran yg ulet .

Skill yang tinggi dan kesabaran yang ulet  ini harus pada miliki oleh seseorang tukang yg profesiona. Jika itu nir di miliki sang seseorang tukang, maka jangan harap mau menghasilkan hasil akhir plafon tempat tinggal   yang rapih.

Cara mendempul sambungan plafon tempat tinggal   yang akan Omah Bangunan contohkan di sini merupakan plafon tempat tinggal   yang memakai papan gypsum. Kenapa papan gypsum ?

Lantaran papan gypsum ini sangat gampang sekali pengerjaannya mau itu pengerjaan pada penutupan plafon atau pengerjaan dalam pendempulan.

Cara Dempul Sambungan Plafon Gypsum Yang Benar

Dan cara pendempulan sambungan dalam papan gypsum ini mampu jua pada lakukan pada sambungan triplek. Tetapi apabila pendempulan di lakukan pada sambungan triplek, akan relatif sedikit repot, dan di butuhkan trik -trik tertentu, agar nantinya hasil dari sambungan triplek nir retak. Namun trik pendempulan sambungan dalam triplek akan di bahas pada artikel yang lainnya.

Dan berikut ini cara pendempulan sambungan plafon gypsum :


  • Pastikan bagian atas papan gypsum seluruh sudah di sekrup & terlihat rata.
  • Siapkan terlebih dahulu bahan & indera buat pendempulan misalnya : cornice, skrap plastik dan besi, air higienis, ember mini.
  • Campur dan air higienis pada ember kecil kemudian campurkan dan kocok dengan menggunakan skrap besi sampai tercampur & halus usaahakan pencampuran jangan terlalu kental.Jika rasa kental makan tambah dengan air.
  • Jika telah pendempulan siap di mulai.Caranya merupakan berikan tarikan 1 kali lebih dulu pada seluruh sambungan papan gypsum tunggu hingga agak mengering dulu.Setelah dempulan pertama atau dempulan dasar agak mengering, kemudian lanjutkan tarikan ke 2 dalam semua sambungan papan gypsum.
  • Ulangi balik  pendempulan sebagai akibatnya menghasilkan tarikan ketiga.Setelah tarikan ketiga cek kerataan menggunakan menggunakan scrap plastik yg di letakan di antara sambungan pada papan gypsum. 
  • Apabila masih terlihat celah pada dasar scrap plastik, maka dempul balik  hingga celah pada dasar srap plastik itu nir kelihatan.

Catatan :

* Pendempulan yg baik nir pada lakukan 1 kali tarik melainkan 3 hingga 4 kali tarikan atau lapisan.

* Pendempulan yg baik mampu terlihat menurut bentuk garis lurus hasil berdasarkan pendempulan seperti foto pada bawah ini yg pada tandai menggunakan garis warna merah :

Cara Mendempul Sambungan Plafon Gypsum - https://secretoperdido.blogspot.com

Bisa terlihat garis yang bertanda merah.

* Pendempulan yang kurang baik misalnya warna putih hasil dempulan kurang melebar dan umumnya hasil akhir dari plafon akan kurang rapih. Misalnya foto di bawah ini :

Cara Mendempul Sambungan Plafon Gypsum - https://secretoperdido.blogspot.com

Apakah ini bisa membantu Anda, Sekian & terima kasih sudah mau singgah, dan semoga? artikel ini bermanfaat.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar